Monday, October 17, 2011

Puisi Untuk Ibu dan Ayah

by Erland Evriansyah

Ibu engkaulah yang telah melahirkanku
Ibu engkau telah mengasuhku
Ibu engkau menemaniku dalam kesedihanku
Ibu dengan kasih sayangmu engkau merawatku
Ibu dengan kesabaranmu engkau menghadapi kenakalanku
Ibu dengan ketulusanmu engkau membimbingku
Ibu engkaulah matahari dalam kehidupanku

Ayah engkau mengajariku mengenal dunia
Ayah engkau membangunkanku ketika aku jatuh
Ayah engkau membimbingku menapaki jalan kehidupan
Ayah engkau membentuk karakter dan sifatku
Ayah engkau memukulku dengan pecut pembelajaran
Ayah engkau menjadikan aku sebagaimana aku sekarang
Ayah engkaulah cahaya dalam kehidupanku

Ibu dan Ayah karena engkaulah aku ada di dunia ini
Ibu dan Ayah syukurku kepada Allah berada dalam belaianmu
Ibu dan Ayah do'aku kepada Allah atas kebahagiaanmu
Ibu dan Ayah terima kasih atas seluruh pengorbananmu
Ibu dan Ayah terima kasih atas semua bimbinganmu
Ibu dan Ayah terima kasih atas kasih sayangmu
Ibu dan Ayah maafkan aku jikalau aku pernah melukai hatimu
Ibu dan Ayah ampunilah aku yang pernah membantahmu
Ibu dan Ayah aku sangat menyayangimu
Ibu dan ayah terimalah sembah dan sujud dari anakmu

No comments: