Friday, October 7, 2011

No Once Dreamed But Happened


haiiii........friend.....
kali ini saya akan bercerita tentang salah satu keajaiban yang terjadi dalam kehidupan saya awal bulan Oktober tahun ini. mungkin tidak semua orang akan menyangka bahwa ini benar benar terjadi dalam suatu kesempatan yang sangat langka.
cerita ini di awali pada saat saya ketemu temen kantor di depan pintu lift, dia baru keluar dari lift, sementara saya baru mau masuk, teman saya ini namanya Reni, sambil berpapasan Reni bilang, ntar ikut nyanyi ya......., saya jawab gak ahh, nama saya gak tercantum sebagai penyanyi untuk event hari Kesaktian Pancasila tahun ini......., Reni menjawab, "iya ntar dirubah surat tugasnya", kemudian Reni pun berlalu.
dua hari kemudian hari jum'at tanggal 30 September 2011, sesampainya saya di kantor, sambil jalan menuju lift ke lantai 4, ruangan saya sehari-hari, ada pesan dari Reni, latihan paduan suara di ruang rapat lantai 1, sekarang. dengan santai selepas meletakkan tas dan jaket di ruangan, saya langsung turun menuju ruang rapat lantai 1. sesampainya saya diruang rapat yang dijadikan sebagai tempat latihan paduan suara, saya cuma melihat beberapa orang yang saya kenal sebagai anggota paduan suara seangkatan saya, ada Reni, Ika, Tika, Diana, Sisma, Erigca, Catherine, fara vita, Eri dan Prieston, selebihnya orang baru yang saya kenal, bergabung dengan paduan suara baru tahun ini, ada Denok, Rizky, Didit, Aris, Andre, Iwan, Dwi, Edo, dan Teguh, Pembimbingnya masih yang dulu juga Pak Asep.
saya bergabung dengan group paduan suara dikantor sejak tahun 2009, waktu itu kami bener bener dipilih dan diseleksi, biasanya kami tampil pada tiap event upacara atau kegiatan kantor yang ceremonial, tapi tahun ini  saya tidak lagi dilibatkan biasalah sudah waktunya regenerasi, waktu upacara 17 Agustus 2011 saya tidak ikut terlibat, sudah ada generasi baru, walaupun masih dibantu oleh temen temen seangkatan saya, hasilnya tidak jauh beda dengan kami dulu.

Tim Paduan Suara KPU 2009


memperingati hari Kesaktian Pancasila tahun ini, yang jatuh pada hari sabtu, kami mulai latihan lagi demi mencapai hasil yang maksimal, malam harinya saya mendapat pesan pendek di group bahwa untuk pembukaan acara ASEAN Electoral Management Bodies Forum yang akan dilaksanakan di Istana Kepresidenan, group Paduan Suara diminta untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu nasional lainnya, rasa tak percaya saya membaca pesan pendek tersebut sembari ngomong sendiri "ahhhhh masa iya sih.....".
keesokan harinya pada saat upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila, kami menyanyikan lagu Garuda Pancasila,dan gugur bunga, sungguh tidak disangka sangka kami mendapatkan applause dari peserta upacara, sepengalaman saya, ini kali pertama Paduan suara ini mendapat sambutan yang meriah.
selepas upacara kami berkumpul diruang rapat lantai 1, untuk briefing setelah melaksanakan tugas, dalam briefing itulah kami diberitahu bahwa pada hari senin tanggal 3 Oktober 2011 pada saat Opening Ceremony ASEAN Electoral Management Bodies Forum, Paduan suara kami diminta untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dihadapan Presiden RI dan seluruh peserta lainnya. sungguh diluar dugaan bahwa saya akan menyanyi dalam sebuah kelompok Paduan suara dihadapan orang pertama di republik ini, sungguh suatu berkah dari Yang Maha Kuasa.

Rehearsal di Istana Kepresidenan


selepas upacara pembukaan kami diperkenankan berjabat tangan dengan Bapak Presiden, sungguh suatu pengalaman yang sangat berharga, ditambah lagi dengan pujian dari Bapak Presiden bahwa kelompok paduan suara kami sangat bagus dan kompak.


acara kami selanjutnya adalah perform pada saat gala dinner peserta ASEAN Electoral Management Bodies Forum di kantor, pada malam ini kami diminta tampil dengan busana daerah.



senangnya bisa bercerita...........

No comments: