Wednesday, October 19, 2011

Dreams come true

Suatu ketika tahun 2007 aku membaca buku tentang ESQ (Emosional and Spiritual Question) yang ditulis oleh Ary Ginanjar Agustian, sejak itu aku ingin sekali mengikuti training mengenai ESQ ini,sejak awal aku menyukai tulisan atau apapun yang berhubungan dengan pengembangan diri, entah itu buku, artikel, training dan lain lain. entah kenapa aku sangat tertarik dengan ilmu pengembangan diri, seolah tema pengembangan diri ini mempunyai magnet yang kuat yang menarik minat bacaku, yang akhirnya membuka mataku mengenai banyak hal dan memancing rasa ingin tahuku tentang banyak hal, ada salah satu buku yang kubaca mencontohkan dengan ilustrasi dunia komputer yang menarikku untuk mengenal bagaimana dan apa yang bisa dilakukan oleh komputer dan aku pun mengenal komputer, program, dan hal lain yang berhubungan dengan itu.
hampir semua buku yang aku baca mengarahkanku kepada sesuatu yang baru, pernah suatu ketika aku bekerja di suatu perusahaan  penerbitan buku sebagai tenaga pemasaran, beberapa buku tentang pemasaran aku baca untuk menambah pengetahuan mengenai pemasaran dan strateginya, ketika aku merasa jatuhdan nilai spiritualitas menurun, aku mencari buku yang dapat membangkitkan nilai spiritualitas dalam diriku.
ketika itu aku menemukan buku tentang ESQ, kulihat dan kubaca kata pengantarnya, akupun tertarik untuk memilikinya, subhanallah......., setelah membaca itu aku masih belum puas hingga bisa hadir dalam training ESQ, namun ternyata biaya training ESQ ini cukup mahal buatku, hingga pupuslah sudah harapanku untuk mengikuti training ESQ, hanya aku berharap kepada Allah seandainya mungkin, aku ingin bisa hadir dalam suatu training ESQ.
beberapa tahun kemudian aku sudah lupa mengenai training ESQ, aku berkenalan dengan salah satu kepala sekolah SD di Kemayoran, aku sering main ke kantornya untuk bertukar cerita, sekalian menawarkan daganganku, maklumlah pada saat itu aku masih bekerja sebagai tenaga pemasaran sebuah perusahaan penerbit, dari temanku inilah yang mengingatkanku akan training ESQ, dia baru selesai mengikuti training ESQ, banyak hal yang dia ceritakan sebagai pengalamannyadalam mengikuti training ESQ, ditambah lagi dia dapat mengikuti training itu secara gratis, ada temannya yang membelikan tiket untuknya, aku kembali teringat dengan impianku untuk mengikuti training ESQ tersebut, aku pun menceritakan hal itu kepada temanku itu, selepas itu aku berdoa lagi didalam hati, ya Allah... kapan aku bisa mengalami seperti yang telah dialami oleh temanku itu.
selang beberapa tahun aku sudah tidak bekerja lagi di perusahaan penerbitan itu, aku pindah kerja ke Setjen KPU, dan aku pun sudah lupa lagi mengenai harapanku untuk mengikuti training ESQ, karena rasanya tidak mungkin suatu lembaga negara akan mengikutsertakan pegawainya untuk training motivasi spiritual seperti ESQ. Oktober 2011 aku terkejut ketika mengetahui ada usulan dari Biro SDM untuk training ESQ, aku berdoa kepada Allah agar kiranya aku di ijnkan untuk hadir mengikuti training tersebut, adalah hal yang tidak mungkin aku bisa ikut, karena jatahku untuk mengikuti diklat sesuai tugas pokok dan fungsi ku, sudah dilaksanakan pada bulan Juni, dan target pesertanya adalah Kepala bagian, Kepala Subbagian dan staff, jumlahnya 11 orang dari tempatku. Subhanallah ya Rahmaan ya Rahiim, tiada daya upaya kecuali Allah menghendakinya........, dengan harapan yang semakin mengecil aku bertanya kepada temanku mengenai siapa saja yang diusulkan untuk mengikuti training ESQ tersebut, Alhamdulillah..........aku termasuk salah satu yang diusulkan mengikuti training tersebut, ada yang ganjil dalam usulan tersebut, 15 nama yang diusulkan, padahal hanya 11 nama yang diminta, aku bertanya lagi kepada temanku kenapa bertambah jumlah nama yang diusulkan, temanku menjawab bahwa tiba tiba pihak panitia meminta tambahan usulan nama calon peserta training menjadi 15 orang. Allah telah mengabulkan permohonanku...........suatu hal yang tak mungkin menurut ku, adalah mungkin bagi pemilik semesta ini dan ya Rahmaan telah membuktikan firmannya, memintalah kepadaku niscaya akan aku kabulkan......., Alhamdulillah ya Allah......
Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang
Terpujilah Allah Tuhan sekalian Alam
Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Penguasa Hari Pembalasan
Hanya Padamu Aku Mengabdi dan Hanya Padamu Aku Mohon Pertolongan
Tunjukilah Kami Jalan Yang Lurus
Jalan orang orang yang engkau beri nikmat, bukan jalan orang orang yang engkau murkai dan orang orang yang sesat.


No comments: