Tuesday, September 20, 2011

Pulang Kampung ke Semendo

Pulang kampung lebaran 1432 H

lebaran tahun ini kami sekeluarga berniat pulang ke kampung saya di desa Kota Agung kecamatan Semendo Darat Tengah kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, dari jauh hari saya sudah menyiapkan segala sesuatunya.
kami berangkat ke Palembang terlebih dahulu karena orang tua saya bekerja di salah satu perguruan tinggi di Ibukota Sumatera selatan tersebut tanggal 30 Agustus 2011, memang suatu hal diluar dugaan ketika pemerintah menetapkan lebaran tahun ini sehari lebih lambat dari kalender, yang mana awalnya adalah tanggal 30 Agustus 2011 bertepatan dengan tanggal 1 Syawal 1432 H jadi tanggal 31 Agustus 2011.
pada tanggal 1 september kami berangkat menuju dusun tercinta yang sudah 3 tahun tidak saya kunjungi, perjalanan yang akan kami tempuh kurang lebih 300 km dari  Kota Palembang,
di Kota Prabumulih kami mampir menjemput adik saya yang akan ikut mudik bareng, karena anak dan istrinya sudah mudik duluan, setelah melewati Kota Muara Enim dan Tanjung Enim kami istirahat untuk makan siang di pinggir jalan, diatas simpang meo sebelum melanjutkan perjalanan yang berliku dan mendaki.


selepas makan kami melanjutkan perjalanan dengan tujuan desa Pulau Panggung kecamatan Semendo Darat Laut.

4 comments:

Anonymous said...

semende ya Boss

Si Ganteng Kalem said...

mantap cuy, jadi pengen punya keluarga nih...

LAGIGA TRIEAWAN said...

perjalanan yg mengasikan,, taon depan pegi lagi,,

erland78 said...

ganteng: buruan lah keburu abis perawan di dunia ni
eet : taon depan caknyo kamu bae, aku dak pacak melok lagi